- - -
MENU
- -
- - -
- - -
Logo Universitas Padjadjaran
- » FAQ Her Registrasi -
-

F.A.Q seputar Her Registrasi

 

Kapankah periode pembayaran dimulai ?

Semua jenjang (D3, D4, S1 Reguler, S1 110 SKS, S2, S3, Profesi dan Spesialis) mengikuti jadwal kalender akademik yang berlaku.


Bank mana saja yang melayani dan pembayaran bisa dilakukan melalui apa ?

Bank yang melayani untuk saat ini adalah :

  1. Bank Mandiri (ATM, Teller, dan Internet Banking)
  2. BRI (ATM)
  3. Bank CIMB Niaga (ATM dan Teller)
  4. Bank Jabar Banten (ATM dan Teller)
  5. BTN (Teller)
  6. BNI (Teller)


Bagaimana cara membayar, apa yang harus saya lakukan ?

JANGAN pernah melakukan pembayaran dengan cara transfer langsung ke rekening Unpad, tapi gunakanlah nomer tagihan yang tercantum di formulir tagihan.


Darimana saya mendapatkan Nomer Tagihan Mahasiswa ?

Anda bisa memperoleh No Tagihan Mahasiswa dari SBA fakultas masing-masing atau dari BAA (Biro Administrasi Akademik) Unpad Pusat (Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Gd. Akademik Lt.2). Serta dapat dilihat dan didownload melalui website http://student.unpad.ac.id setelah anda login ke Account anda dengan mempergunakan NPM dan Password atau menggunakan Login PAuS, kemudian lihat di menu » Status Registrasi » Informasi Tagihan.

alternatif lain :
Anda pun dapat melihat melalui menu Informasi Tagihan tanpa perlu login terlebih dahulu. Anda cukup memasukkan NPM saja.


Saya tidak berhasil login di http://student.unpad.ac.id/pacis/
Mengapa? Apa yang harus saya lakukan?

Untuk mengakses fasilitas tersebut, Anda dapat Login dengan dua cara. Pertama dengan menggunakan NPM dan Password sebagaimana anda mengakses http://mahasiswa.unpad.ac.id. Kedua, Anda pun dapat mengaksesnya dengan menggunakan Padjadjaran User ID (PAuS ID).

Jika anda tidak berhasil login dengan cara pertama padahal anda merasa telah memasukkan NPM dan tanggal lahir dengan benar (Password : Tanggal Lahir dengan format dd/mm/yyyy), maka ada kemungkinan :

1. Data tanggal lahir anda tidak terdapat di database kami atau jika memang tercatat pun kemungkinan besar data tersebut salah.
2. Data anda memang tidak tercatat di database kami, jika seperti ini anda harus mengurusnya ke BAA Pusat.

Kirim email ke: studentsupport@unpad.ac.id dengan subject : Login Mahasiswa.
Sertakan NPM, Nama Lengkap dan Tanggal Lahir anda agar dapat segera kami tangani.
Anda dapat pula mengontak YM ID : pacis_dcistem@yahoo.com jika kebetulan Online untuk penanganan yang lebih cepat.


Ketika hendak membayar, data No Tagihan Mahasiswa saya tidak ditemukan dalam data Bank yang melayani. Bagaimana solusinya ?

Hubungi BAA di fakultas Anda.


Ada kekeliruan, sehingga saya perlu mengubah jumlah SKS dan jumlah tagihan saya, kemanakah saya harus mengurusnya?

Hubungi BAA di fakultas Anda..


Apakah pembayaran dapat dilakukan dari luar kota ?

Bisa, pembayaran dapat dilakukan secara online di semua cabang se-Indonesia.


Apabila saya tidak membawa formulir tagihan, apakah masih bisa melakukan pembayaran di Teller?

Bisa, asalkan Anda mengetahui Nomer Tagihan Mahasiswa anda.


Bagaimana prosedur pembayaran melalui ATM?

Silakan klik link dibawah ini yang sesuai dengan kebutuhan anda :

  1. Panduan Prosedur Pembayaran melalui ATM Bank Mandiri
  2. Panduan Prosedur Pembayaran melalui Internet Banking Bank Mandiri
  3. Panduan Prosedur Pembayaran melalui ATM BRI
  4. Panduan Prosedur Pembayaran melalui ATM Bank CIMB Niaga
  5. Panduan Prosedur Pembayaran melalui ATM Bank Jabar Banten
  6. Panduan Prosedur Pembayaran melalui ATM Bank BNI 46

-
- - -